Thursday, January 26, 2012

Aku Lapar

Jadi hari ini gue puasa. Terus kenapa?! Kondisinya cukup miris. Gue dibangunin sama temen gue jam setengah 4, tapi emang dasar kebo jadi gue baru banugn dan baru sadar kalo gue harus puasa jam 04.12. Sial.
Gue bangun. Kebelet pipis. Tapi gue biarin soalnya gue tau gue udah kesiangan banget. Gue liat di meja makan. Gak ada makanan, sedih. Gue buka kulkas. Ada makanan, tapi harus diangetin. Dan gue gak punya banyak waktu buat ngangetin. Jadi akhirnya, gue ambil telor. Gue sahur pake telor. Asal lo tau, waktu gue masak, gue masih setengah tidur. Terus gue iseng-iseng liat jadwal waktu shalat waktu bulan ramadhan kemarin. Waktu gue liat, disitu Subuh jam 04.45, paling pagi jam 04.38. Gue lumayan lega karena belom mepet banget walaupun bisa dibilang mepet juga sih. Terus gue makan sama bikin susu.
Kemudian gue galau. Gue gakmau makan di ruang tengah yang gelap dan belum berpenghuni itu. Gue juga gakmau makan di meja makan sendirian. Akhirnya gue melanggar peraturan sakral mama gue, gue makan di kamar gue. sambil makan gue sms temen gue,
Gue        : Eh subuh jam berapa sih?
Nadhifah : setengah lima fir, kenapa?
Gue        : Set.5 pas? Mampus gue baru makan
Nadhifah : Ha? Enggak kok kadang pas kadang lewat. Buruuu!!
Gue        : *bingung, kenapa dia yang kalap*
Gak lama kemudian, gue denger suara mikrofonnya bapak mesjid siap-siap buat adzan. Matilah gue, makanan yang baru gue masukkin ke mulut langsung gue telen, terus gue minum susu. Terus gue sadar kalo gue terakhirnya minum susu, gue pasti seret. Akhirnya gue cari air putih. Kemudian gue sadar lagi, gue lagi di kamar. Berarti gue harus keluar dulu. Di tengah jalan menuju dispenser...
Allahuakbar, Allahuakbar
SKAKMAT. Gue guling gulingan gak jelas. Gue sms temen gue itu
Gue        : Makan gue belom kelar T.T semoga kuat lah ya
Nadhifah : Iya kuat kok, gue aja waktu itu pernah sahurnya air putih doang
Gue        : Sedih amat lu wkwk. Okedeh
Nadhifah : Fir, udah adzaaaannn
Gue        : Lah daritadi gue sms gue belom kelar makannya kan karena udah adzan. Seret nih
Nadhifah : Kalo udah niat pasti gak seret lagi kok. Semangat qaqaa
Jadi begitulah. Yang bikin gue makin mau ke departemen agama nyuruh bapak menteri buat atur ulang jadwal shalat adalah, waktu gue liat jadwal shalat bulan ramadhan, gue liat dengan waktu Subuh sesiang itu bisa dapet Maghrib jam 17.45an. Sedangkan sekarang, subuh jam setengah lima PAS tapi baru Maghrib jam 18.20an.

No comments:

Post a Comment

hey thanks for comment ☺